Koperasi KETAN Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Usahawan di Malaysia 

DUMAI (Surya24.com) - Koperasi Ekonomi Teknologi Agro Niaga (KETAN) yang ada di Kota Dumai mendapat sambutan dan perhatian dari sejumlah perusahaan dan Koperasi di Malaysia. Beberapa koperasi dari Malaysia dan sejumlah perusahaan dari Malaysia akan bekerjasama dalam Exsport- Import produk kedepannya. 

Pada Minggu lalu Ketua KETAN dan pengurus Koperasi KETAN mengadakan silaturahmi bersama Koperasi MyUsahawan Selangor Berhad, Citra Semerbak Sdn Bhd, Pexit Sdn Bhd dan sejumlah perusahaan lainnya di negara jiran Malaysia.

Dalam lawatan ke Malaysia Pengurus KETAN berkunjung ke beberapa perusahaan seperti pabrik gula, pabrik Milo dan kunjungan ke Koperasi MyUsahawan Selangor sembari melihat hasil produksi pabrik dan hasil produksi usaha kecil menengah yang ada di negara tetangga.

Direktor Citra Semerbak Sdn Bhd Hj Rokiyah Adnan mengemukakan sejumlah produk-produk Malaysia yang akan di pasarkan ke Indonesia khsususnya Kota Dumai. Hal positif yang dilaksanakan antara koperasi dan perusahaan kedua negara ini untuk kemajuan ekonomi masyarakat Malaysia dan Indonesia.

Hj Rokiah mengatakan akan mempercayakan penuh mengenai kerjasama kedepan dengan koperasi KETAN.

" Saya akan bekerjasama dengan Koperasi KETAN, jika ada usahawan di Dumai untuk melakukan kerjasama bisa menghubungi KETAN, karena saya belum ada buat kerjasama dengan pihak lain di Dumai selain dari koperasi KETAN dan apapun nanti saya hanya minta KETAN saja yang berhubungan dengan kami,"terangnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi KETAN, Ridwan Safri yang selalu disapa Ocu menyebutkan, pertemuan ini selain untuk silaturahmi antara Koperasi Malaysia dan Koperasi KETAN Dumai juga untuk membicarakan kegiatan perdagangan dan sejumlah program-program kedepannya.

" Kita akan membentuk kerjasama antara Koperasi disini dan Malaysia yang baik dan legal dalam perdagangan antara produk Malaysia dan Indonesia. Semoga kedepannya kerjasama ini berjalan sukses, " ungkap Ketua Koperasi KETAN.

Dalam waktu dekat Koperasi KETAN dan Koperasi Malaysia serta sejumlah usahawan yang ada di Malaysia akan melakukan MoU atau penandatanganan perjanjian kerjasama yang akan mengundang pihak-pihak terkait baik dari pemerintahan Indonesia dan Malaysia.(rls)